ANGKASA PURA II INDONESIA'S AIRPORT COMPANY
Posted by : Dwi Rahmad Jumat, 21 Agustus 2015

Hasil gambar untuk jatuhnya pesawat lion air di bali

Lion Air Penerbangan 904 (JT 904LNI 904) adalah sebuah penerbanganLion Air yang berangkat dari Bandara Husein Sastranegara di BandungJawa Barat menuju Bandara Ngurah RaiDenpasarBali. Pesawat tersebut jatuh di perairan saat akan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada pukul 15.10 WITAtanggal 13 April 2013 di sebelah barat Runway 09 . Kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi sebanyak 45 orang mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke beberapa rumah sakit di sekitar Bandara Ngurah Rai.
Pilot Lion Air pada penerbangan ini adalah Kapten Pilot Mahlup Ghazali (WNI) dan Kopilot Chirag Kalra (warga negara India). Berdasarkan keterangan dariMenhub E.E. Mangindaan, Pilot dan Kopilot dinilai memiliki track record atau pengalaman terbang yang baik.  Hasil uji urin kedua pilot tersebut negatif dari konsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang, termasuk alkohol.
Pesawat, PK-LKS, sebuah Boeing 737-8GP, secara resmi dimiliki olehAvolon Aerospace. Pesawat baru diterima dari Boeing oleh anak perusahaan Lion Air, Malindo Air pada tanggal 21 Februari 2013. Pesawat ini kemudian ditransfer ke induknya yaitu Lion Air pada 20 Maret 2013. Pesawat ini baru digunakan kurang dari 6 minggu oleh Lion Air sebelum mengalami kecelakaan.
Ganti rugi yang diberikan Lion Air pada korban adalah Rp 55 juta, dengan perincian uang santunan sebesar Rp 50 juta dan uang ganti rugi bagasi yang dibulatkan menjadi Rp 5 juta karena sesuai peraturan Kementerian Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011, maksimal penggantian uang bagasi sebesar Rp 4,6 juta).  Akan tetapi salah satu penumpang, Risa Suseanty, pebalap sepeda downhill menolak ganti rugi tersebut dengan alasan ia masih ingin memintai penjelasan dari pihak maskapai, bahkan kalau bisa ingin menunggu hasil dari KNKT.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

acehplanet
animasi-bergerak-pesawat-terbang-0010

Total Tayangan Halaman

Facebook

Twitter

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

- Copyright © Penerbangan - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -